Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PUPR Genjot Perbaikan Saluran Air Bersih Di Sulteng

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 April 2019, 14:45 WIB
PUPR Genjot Perbaikan Saluran Air Bersih Di Sulteng
Air bersih/Net
rmol news logo Pasca bencana gempa, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Tengah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya untuk menyediakan air bersih bagi warga.

Kepala Satgas Kementerian PUPR Sulteng, Arie Setiadi Moerwanto menjelaskan pasca bencana dahsyat tahun lalu itu, aliran air bersih dari PAM di Sulawesi Tengah lumpuh total. Masyarakat pun kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

"Jadi sistem PAM di sana down semuanya," katanya dalam konferensi pers di Media Center PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

Di antaranya, lanjut dia, adalah sistem saluran air bersih di Kota Palu, Kabupaten Donggala, dan Kabupaten Sigi. Perbaikan saluran air ini tidak boleh berlangsung lama. Pasalnya, air bersih merupakan kebutuhan utama manusia.

"Kita harus perbaiki semuanya supaya mereka cepat pulih," pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam rangka perbaikan itu, PUPR menyediakan pompa submersible 7,5 KW dan 3 unit pompa 18,5 KW. Mereka juga memperbaikinya semua pipa yang rusak akibat bencana itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA