Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Haryo, Pelayan Rakyat Bukan Petugas Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 27 Maret 2019, 09:58 WIB
Bambang Haryo, Pelayan Rakyat Bukan Petugas Partai
Bambang Haryo Soekartono/Net
rmol news logo . Sosoknya yang kritis di Parlemen membuat figurnya begitu disegani oleh kawan sejawat serta mitra kerja. Bambang Haryo Soekartono, anggota Komisi V DPR ini kerap terlihat lantang di ruang kerja Komisi V kala sedang rapat dengar pendapat atau dalam rapat komisi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pria asal Surabaya itu menolak ketika sikap kritisnya di DPR karena dirinya bagian dari kubu oposisi. Anggota Fraksi Gerindra ini memang terlihat menjadi andalan partai di komisi yang berkaitan dengan infrasturktur, perhubungan dan keselamatan tersebut.

Caleg Gerindra Dapil Jawa Timur I yang melingkupi Surabaya dan Sidoarjo ini menyatakan ketika berada di dewan, yang ada dalam benaknya adalah bagaimana memperjuangkan rakyat Indonesia terutama konstituennya.

"Kebetulan saya mengkritisi pemerintah itu bukan karena oposisi, kalau saya sudah di DPR itu bukan lagi sebagai petugas partai, tapi petugas rakyat, bekerja untuk rakyat jadi pelayannya rakyat," ucap Bambang Haryo kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (27/3).

Lulusan Teknik Perkapalan ITS 10 November ini menyebutkan saat ini banyak teman-temannya di DPR yang salah kaprah terhadap fungsi dan tugasnya.

"Nah ini yang sering salah dipersepsikan oleh teman-teman di DPR. Seakan-akan di DPR itu sebagai petugas partai. Terus seakan-akan saya diposisikan sebagai oposisi. Semestinya di DPR itu sudah tidak ada lagi oposisi-koalisi, yang ada adalah para petugas rakyat," tegasnya.

"Pak Prabowo juga begitu, ketika nanti jadi Presiden dia bukan lagi petugas partai, tapi pelayannya rakyat," ungkap Bambang Haryo.

Sebagai wakil rakyat, Bambang Haryo pernah mendapat predikat anggota Parlemen yang paling aspiratif. Dalam satu tahun dirinya bisa mengunjungi 47 titik minimal 35 titik di Indonesia.

Pria yang juga aktif dalam Masyarakat Transportasi Indonesia, Kadin dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) ini berharap ketika dirinya kembali terpilih dalam Pileg 2019 akan memberikan yang terbaik buat seluruh rakyat Indonesia.

"Kalau jadi lagi, saya masih yakin ditempatkan lagi di bidang infrastruktur. Moga-moga yang terbaik saja demi melindungi seluruh rakyat Indonesia terutama masyarakat di Dapil saya," pungkas Bambang Haryo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA