Pimpinan MPR Apresiasi Kekompakan Warga NU

Kamis, 14 Februari 2019, 14:30 WIB | Laporan: Ruslan Tambak
. Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar bangga dengan kekompakan warga Nahdlatul Ulama (NU). Cak Imin sapaan akrabnya berharap, kekompakan itu dapat terus dipertahankan demi pembangunan bangsa.

Rasa bangga ini disampaikan Cak Imin saat menghadiri Harlah ke-93 NU, di Lapangan Prawatasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2). Acara diikuti sebanyak 5.000 orang warga nahdliyin.

Acara juga terasa spesial karena dihadiri Cawapres nomor urut 01 Maruf Amin. Beberapa petinggi PKB juga hadir. Antara lain Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsurijal, Ketua Fraksi MPR Jazilul Fawaid, dan Anggota Fraksi PKB DPR Neng Marhamah Zulfa Hiz.

"Saya apresiasi atas kekompakan warga NU. Dengan kosolidan dan kekompakan ini, peran penting NU tidak hanya sebagai penjaga persatuan bangsa, tapi juga sebagai tonggak keberhasilan Pemerintah serta turut dalam mengambil kebijakan dalam menentukan kemajuan bangsa ke depan," tutur Cak Imin.

Kepada warga Nahdliyin, Ketua Umum PKB ini juga berpesan agar tidak terprovokasi atas suara-suara yang tidak suka atas kekompakan gerakan NU.

"Kalau ada provokasi atau isu yang nyinyir kepada NU, biarkan saja. Sebab semua terbukti pada waktunya semua akan NU," ucapnya.

Selepas acara harlah, Cak Imin bersama Maruf Amin bergeser ke pesantren Miftahul Huda Al Musyri, Ciranjang, Cianjur. Bersama pengasuh pesantren dan kiai-kiai sepuh, Cak Imin dan Kiai Maruf meresmikan Masjid Ar Rifai. [rus]

Kolom Komentar


loading