Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wakil Ketua DPD: Sudah Tepat Kegiatan Festival Beasiswa Nusantara Diadakan Di Gedung Parlemen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 25 November 2018, 14:21 WIB
Wakil Ketua DPD: Sudah Tepat Kegiatan Festival Beasiswa Nusantara Diadakan Di Gedung Parlemen
Nono Sampono (kanan)/RMOL
rmol news logo . Penyelenggaraan Festival Beasiswa Nusantara di Komplek Parlemen yang dihadiri oleh ribuan calon penerima tidak menjadi masalah bagi aktivitas parlemen.

Wakil Ketua DPD Nono Sampono menilai karena dalam waktu akhir pekan ini kosong maka sangat tepat untuk diadakan acara seperti ini.

“Kebetulan ini milik negara digunakan oleh para wakil-wakil rakyat untuk bekerja. Nah ada waktu-waktu yang kosong seperti weekend ini, jadi alangkah baiknya dipergunakan untuk pendidikan dan kegiatan positif lainnya,” ujar Nono, Minggu (25/11).

Senator asal Maluku ini menawarkan agar komplek ini dipakai untuk kegiatan Festival Beasiswa Nusantara ini yang sebelumnya digelar di halaman kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dia melihat halaman Kemendikbud tidak mampu menampung ribuan pengunjung sehingga pelaksanaan acara ini menjadi kurang efektif.

“Nah kemudian saya hadir pada waktu itu dan kemudian saya menawarkan komplek Senayan ini untuk dipakai,” imbuhnya.

Dia melihat gedung rakyat ini sudah sejatinya juga bisa dinikmati oleh rakyat untuk kegiatan-kegiatan positif yang membangun bangsa seperti pendidikan dan kesehatan.

“Biasanya orang sering datang untuk memperjuangkan aspirasinya dari yang datang smpai baik-baik dan ada yang  sampai merusak pagar di depan. Mereka boleh kenapa kita tidak boleh, pendidikan  ini kan tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. [jto]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA