Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komite I DPD Beri Penghormatan Kepada Petugas KPPS Yang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 07 Mei 2019, 14:09 WIB
Komite I DPD Beri Penghormatan Kepada Petugas KPPS Yang Meninggal
Rapat Komite I DPD RI bersama jajaran/RMOL
rmol news logo Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Benny Rhamdani mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Disebutnya mereka sebagai pejuang demokrasi.

"Komite I sampaikan penghormatan dan duka cita atas meninggalnya ratusan petugas KPPS," katanya dalam rapat kerja (Raker) bersama TNI, Polri, Kemendagri, Kemenkumham, Kejagung, dan BIN di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Senayan, Jakarta, Selasa (7/5).

Perlu diketahui, data terakhir yang diterima dari KPU, setidaknya sudah 554 petugas KPPS yang meninggal dunia. Jumlah itu belum termasuk 3.788 petugas KPPS yang sakit.

"Mereka adalah pejuang pengawal demokrasi. Baik dari penyelenggara pemilu, Polri dalam mengemban tugas negara bagi demokrasi. Kami sampaikan doa agar amal ibadah mereka diterima oleh tuhan dan pengawal demokrasi yang sakit, kami sampaikan agar cepat sembuh," pungkasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, hadir dalam rapat itu Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, perwakilan Menteri Hukum dan HAM, perwakilan Jaksa Agung dan perwakilan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA