Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPP RI: Negara Tidak Boleh Kalah Dengan Terorisme!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 14 Mei 2018, 00:58 WIB
KPP RI: Negara Tidak Boleh Kalah Dengan Terorisme<i>!</i>
Gusti Kanjeng Ratu (G.K.R.) Hemas/Net
rmol news logo Aksi teror pemboman yang terjadi di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur tidak dapat dibenarkan dari sisi kemanusiaan, hukum, bahkan agama sekalipun.

Begitu dikatakan Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) RI Gusti Kanjeng Ratu (G.K.R.) Hemas dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Minggu malam (13/5).

"Kami ikut berduka mendalam kepada korban yang meninggal dan terluka. Semoga keluarga korban yang meninggal diberi ketabahan dan kekuatan, serta korban yang terluka segera mendapat pengobatan yang semestinya dan segera pulih kembali," ujar dia.

KPP RI, sambung Hemas, mendukung aparat keamanan dan penegak hukum untuk memburu dan menangkap pelaku, aktor intelektual, beserta jaringan. Mereka harus mendapatkan hukuman sesuai aturan yang berlaku.

"Mendukung tindakan yang dilakukan Pemerintah dan aparat keamanan untuk menciptakan rasa aman, serta para intelijen dapat bekerja lebih maksimal untuk menghindari kejadian berulang di kemudian hari," ungkap istri Raja Yogyakarta ini.

Hemas mengimbau, masyarakat semakin meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dan sekitarnya. Saling menjaga diri dan keluarga, dan melaporkan kepada aparat keamanan jika terdapat hal-hal yang mencurigakan.

Rakyat Indonesia, tambah dia, juga harus tetap tenang, tidak takut dengan aksi teror, dan bersatu melawan segala bentuk aksi terorisme. Sementara Pemerintah harus meningkatkan pembinaan dan penyuluhan bahaya terorisme dan radikalisme di semua lini.

"Negara tidak boleh kalah dengan teror dan terorisme, karena Negara harus melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia," tandasnya. [nes]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA