Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waketum Gerindra: Risma-Sandi Uno Duet Maut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 03 Agustus 2016, 19:45 WIB
Waketum Gerindra: Risma-Sandi Uno Duet Maut
Dasco/Net
rmol news logo Wacana untuk menduetken Walikota Surabaya Tri Rismaharini (Risma) dengan pengusaha yang juga politikus Gerindra Sandiaga S. Uno semakin menguat. Partai Gerindra sebagai pengusung Sandiaga menilai  wacana tersebut sangat terbuka untuk diwujudkan.

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, sosok Risma dan Sandi Uno berpeluang besar mengalahkan petahana Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam memperebutkan kursi DKI 1.

Dasco mengungkan, duet ini merupakan pasangan ideal dan dibutuhkan untuk menata Jakarta sebagai ibukota menjadi lebih baik.

"Risma kan sudah teruji kinerjanya, nyalinya serta keberaniannya sebagai Walikota Surabaya. Sedangkan, Sandi Uno memiliki kemampuan managerial ekonomi kerakyataan yang baik. Jadi kami kira RASA (Risma-Sandi), ini duet maut," kata pria yang akrab disapa Dasco ini, Rabu (3/8).

Dasco menambahkan, hingga kini Gerindra pun masih terus melakukan komunikasi dengan parpol untuk menentukan arah koalisi.

Pihaknya, tak mempermasalahkan bila calon yang diusung Gerindra menjadi orang nomor di DKI.

Bagi Dasco, seperti dilansir RMOLJakarta, yang terpenting pasangan yang akan diusung dalam koalisi harus punya kans besar untuk memenangkan Pilkada DKI, seperti duet Risma dan Sandi yang dinilai berpeluang besar mengalahkan Ahok.  

"Komunikasi dengan Demokrat, PAN, PKB bahkan PDIP terus dilakukan. Kami berharap nanti hanya ada dua pasang atau head to head dengan incumbent. Mudah-mudah dalam waktu dekat akan tercapai kesepakat dengan partai bukan pendukung incumbent," ujar Dasco yang kini menjabat sebagai ketua MKD DPR. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA