Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beasiswa IPB, Patungan Dari Alumni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 27 Juni 2016, 22:23 WIB
Beasiswa IPB, Patungan Dari Alumni
ilustrasi
rmol news logo Ketua Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) Bambang Hendroyono, mengatakan, ada empat prinsip yang harus dipegang dalam kerangka memperkuat soliditas Alumni IPB.

Antara lain, saling mengenal, saling memahami, saling membantu dan saling menanggung.

Hal itu menjadi dasar dalam pemberian beasiswa terhadap mahasiswa baru.

"Saling menanggung itu artinya menanggung antara yang satu dengan lainnya. Misalnya kita sebagai Alumni IPB ikut menanggung beasiswa untuk mahasiswa baru yang mau masuk ke IPB," ujar Bambang kepada wartawan, Senin (27/6).

Dana beasiswa tersebut, kata Bambang, dikumpulkan dari ribuan alumni IPB yang tersebar di dalam dan luar negeri.

Menurut Sekjen Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) itu, pertemuan antar alumni yang digelar beberapa waktu lalu itu, sangat dibutuhkan untuk mengeratkan silaturahmi antar alumni IPB.

Selain pemberian beasiswa, HA IPB juga meresmikan pembentukan koperasi untuk seluruh alumni IPB, sekaligus pemberian santunan untuk anak yatim dan dhuafa.

"Ini sebagai wujud nyata kontribusi HA IPB kepada almamater dan alumni. Serta wujud rasa syukur kepada Tuhan di bulan Ramadhan," paparnya.

Dalam pertemuan tahunan kali ini HA IPB mengusung tema Buka Bersama Alumni IPB & Santunan Anak Yatim dan Dhuafa: Satu Hati Satu IPB Saling Berbagi untuk Mempererat Tali Silaturahim di Bulan Suci Ramadhan”

Acara tersebut dihadiri oleh ratusan alumni IPB, terdiri dari hampir semua pengurus Dewan Pengurus Pusat, Dewan Pengurus Daerah dan para undangan.

Hadir juga tokoh-tokoh senior IPB seperti Ahmad Ansori Matjik, Bayu Khrisnamurthi, Said Didu dan tokoh-tokoh lainnya yang sudah banyak berkontribusi terhadap dunia pertanian Indonesia.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA