Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diikuti Lima Negara Asing, Tour de Jakarta Digelar Akhir Bulan Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 09 Juni 2016, 01:56 WIB
Diikuti Lima Negara Asing, Tour de Jakarta Digelar Akhir Bulan Depan
rmol news logo Para rider asal Australia, Belanda, Thailand, Filipina serta Selandia Baru yang tergabung dalam 6 tim kontinental bakal bersaing dengan 10 tim Indonesia dalam Tour de Jakarta 30 Juli 2016 mendatang.

Para peserta ini akan mengitari rute sepanjang 175 km yang terdiri dari 13 putaran di bilangan jalan protokol Thamrin dan Sudirman.

Menpar Arief Yahya menjelaskan Tour de Jakarta yang merupakan sport tourism ini menjadi ajang mencari tambahan kunjungan wisatawan mancanegara. Karenanya, setelah Tour de Singkarak, International Tour de Banyuwangi Ijen  dan Tour de Flores, ibukota Jakarta pun ikut disapa dengan Tour de Jakarta (TdJ) 2016.

"Balap sepeda itu sedang menjadi sport tourism yang ngetop dimana-mana. Sama dengan marathon, yang selain olahraganya yang outdoor, juga pariwisatanya ikut terangkat," kata Arief Yahya dalam siaran persnya (Rabu, 8/6).

Dia yakin Tour de Jakarta akan menjadi tontonan warga Jakarta yang lumayan seru. Karena itu Kemenpar pun berani memancang target 1.000 kunjungan wisman, untuk melihat ajang persaingan itu.

"Ini adalah sport tourism, dan Jakarta punya akses yang paling lengkap dijangkau dari negara manapun juga. Itulah yang membuat kami optimis," ungkap mantan Dirut Telkom ini.

Deputi Pengembangan Promosi Pariwisata Nusantara Kemenpar, Esthy Reko Astuti, sebelumnya mengungkapkan Tour de Jakarta ditargetkan menjaring 1.000 wisman. "Wisnusnya di range 100 ribu - 200 ribu orang," tandasnya.

Promosi pun akan gencar dilakukan di media cetak dan elektronik baik di dalam maupun luar negeri. Pada hari H, logo Wonderful Indonesia juga akan menghiasi sepanjang jalan Thamrin dan Sudirman hingga ke atribut peserta.

"Itu akan kita kasih branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Semoga lebih baik," harap Esthy. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA