Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

300 Kader Pemuda Muhammadiyah Kampanye Selamatkan Bumi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 25 April 2016, 02:24 WIB
300 Kader Pemuda Muhammadiyah Kampanye Selamatkan Bumi
rmol news logo Sekitar 300 kader Pemuda Muhammadiyah menggelar aksi kampanye "Selamatkan Bumi' di arena Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day, kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Sebelumnya, rombongan longmarch dari gedung PP Muhammadiyah Jalan Menteng Raya 62 menuju kawasan Thamrin terus ke Bundaran HI.

Aksi para kader Pemuda Muhammadiyah yang menamakan diri sahabat Indonesia Hijau ini digelar dalam rangka memperingati Hari Bumi Internasional yang jatuh pada tanggal 22 April.

Mereka kompak mengenakan kaos berwarna hijau, yang bertuliskan "Peduli Lingkungan, Peduli Masa Depan".

Dalam aksi tersebut, aktivis Pemuda Muhammadiyah membawa poster yang isinya antara lain "Save Bumi Kita", "Tinggalkan Plastik", "Back to Nature", "No Smoking" dan lain lain.

Kampanye Selamatkan Bumi ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Kehutanan dan Lingkungan Hidup PP Pemuda Muhammadiyah yang digelar sejak Jumat (22/4).

Karena itu peserta aksi mewakili utusan seluruh propinsi di Indonesia dan juga beberapa sekolah Muhammadiyah di Jakarta.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA