Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Koalisi Masyarakat Sipil Advokasi Istri Alm. Siyono Dalam Mencari Keadilan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 01 April 2016, 05:53 WIB
Koalisi Masyarakat Sipil Advokasi Istri Alm. Siyono Dalam Mencari Keadilan
suratmi bertemu ketua muhammadiyah busyro muqoddas
rmol news logo Dukungan kepada Suratmi dalam mencari keadilan terus mengalir.

Hari ini sejumlah tokoh dari berbagai lembaga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil untuk Keadilan akan menyatakan kesiapan untuk mengadvokasi istri almarhum Siyono tersebut.

Mereka akan menggelar jumpa pers "Mencari Keadilan untuk Suratmi" di Aula KH. Ahmad Dahlan, Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62 Jakarta Pusat Pukul 10.00 WIB (Jumat, 1/4).

Koalisi Masyarakat Sipil terdiri dari  Dahnil Anzar Simanjuntak (Pemuda Muhammadiyah), Ray Rangkuti (Lima Indonesia), Miko Ginting (Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia), Bahrain (YLBHI), Manajer Nasution (Komnas HAM), Putri Kanesia (Kontras), Donal Fariz (ICW), Ridwan Affan (PBAK Dompet Dhuafa) dan Arif Maulana (LBH Jakarta) .

Siyono ditangkap Densus 88 pada 9 Maret karena diduga terlibat dalam jaringan teroris. Namun, warga Klaten ini meninggal dalam perjalanan. Polisi menyebut Siyono meninggal dunia setelah melakukan perlawanan terhadap anggota Densus di dalam mobil. (Baca: Istri Dan Anak Akan Diusir Kalau Jenazah Siyono Diautopsi)

Namun Suratmi tidak menemukan jawaban pasti mengapa suaminya meninggal. Ibu lima anak ini  juga semakin bertanya-tanya karena diberi oleh pihak Densus 88 dua bungkus uang sebagai pengobat duka. (Baca: Muhammadiyah Tetap Akan Autopsi Jenazah Siyono)

Karena itu dia meminta bantuan Muhammadiyah untuk mencari kebenaran dan keadilan. Pada Rabu kemarin, dokter Muhammadiyah sedianya akan mengautopsi jenazah Siyono. Namun terpaksa ditunda karena ada penolakan dari kepala desa setempat. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA