Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Harus Dipimpin Sosok Yang Berakhlak Dan Peduli Rakyat Kecil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 01 April 2016, 04:41 WIB
Jakarta Harus Dipimpin Sosok Yang Berakhlak Dan Peduli Rakyat Kecil
rmol news logo Sebagai Ibukota Negara dan barometer di Indonesia, Jakarta harus dipimpin oleh sosok yang berakhlak baik, santun, bermoral, peduli dengan rakyat kecil, bersih dan tidak korupsi. Sebab, silent majority rakyat Jakarta sudah apatis dengan kepemimpinan yang kasar, arogan dan seolah-olah bersih.

Ketua Umum DPP Gema Keadilan, Akbar Zulfakar, menyampaikan demikian usai bertemu bakal calon Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Gedung Recapital, Jakarta Kamis petang (31/3). Sandiaga Uno dalam waktu dekat akan menyampaikan visi dan misi di kantor DPP Gema Keadilan.

Turut hadir Wakil Ketua Umum DPP GEMA Keadilan Heru Cokro, Sekjen GEMA Keadilan Revli Ibrahim serta pimpinan ormas sayap Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Heru menjelaskan DPP Gema Keadilan telah mengeluarkan pernyataan sebelumnya terkait Pilkada DKI Jakarta 2017 bahwa Jakarta harus melahirkan pemimpin yang bisa menumbuhkan semangat perubahan ke arah yang lebih baik tanpa menimbulkan ketakutan pada rakyat karena otoriter dan sikap kasarnya pemimpin.

Kedua, DPP GEMA Keadilan akan menolak dan menggalang perlawanan pada bakal calon Gubernur yang memiliki karakter bermasalah.

Gubernur yang ditolak itu adalah; yang kotor dalam bertutur kata, yang keras terhadap rakyat miskin tapi lemah terhadap para konglomerat, yang melawan koruptor hanya sekedar makian dan pencitraan tanpa bukti konkrit, yang berpotensi menerima gratifikasi miliaran rupiah, dan yang berkilah melawan koruptor tapi masih menjadi  bagian dalam proses investigasi korupsi.

Pihaknya juga menyerukan agar masyarakat menggunakan akal sehat dalam menentukan pilihan gubernur dan tidak terjebak dengan pencitraan serta idiom-idiom palsu bakal calon gubernur yang mengadu domba, membuat keresahan dan merusak keharmonisan di masyarakat.

Terakhir, Heru menambahkan, DPP GEMA Keadilan sendiri akan membentuk Tim Khusus untuk memberikan perlawanan kepada siapa saja calon kepala daerah yang selalu bersikap kasar, angkuh dan sombong kepada rakyat serta pada saat bersamaan akan mengkonsolidasikan kekuatan rakyat agar mendapatkan calon gubernur yang tegas, berkarakter dan berkepribadian baik yang juga cinta dan mengayomi rakyat Jakarta. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA