Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sambut GMT, Citilink Siapkan Paket Khusus Ke Bengkulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 29 Februari 2016, 01:38 WIB
Sambut GMT, Citilink Siapkan Paket Khusus Ke Bengkulu
rmol news logo Maskapai penerbangan Citilink menyiapkan paket khusus menyambut Gerhana Matahari Total (GMT) pada 9 Maret mendatang.

Yaitu, perjalanan Jakarta-Bengkulu pulang pergi bagi masyarakat yang ingin menyaksikan GMT di bumi Rafflesia tersebut.  Anak perusahaan Garuda Indonesia itu juga juga mengeluarkan promo shuttle bus dan Citilink car untuk paket tersebut.

Dari 3 hari 2 malam, wisatawan diberikan waktu bebas di sebagian hari pertama, setelah dibawa dalam welcoming session ke Jembatan Batu Rusa, Banau Biru, Puri Tri Agung, Bukit Mahayana, dan Pantai Matras. Pada hari kedua menuju Pantai Penyak, tempat di mana anda akan melihat GMT.

Tak perlu takut penuh dan membeludak, walaupun beberapa tour kehabisan hotel, dan menggunakan camping ground. Namun di sini, Pantai Penyak hanya diperuntukan untuk pengguna paket tersebut, alias dipesan seluruhnya.  Cukup nyaman untuk melihat GMT yang tiba pada pukul 06.20 di lokasi tersebut.

Sementara itu, Palangkaraya juga siap menyambut GMT. Walikota Palangkaraya HM Riban Satia memastikan bahwa Cafe Terapung yang direnovasi akan rampung pada saat GMT terjadi di daerahnya. "Cafe ini kami perbaiki setelah kandas, berbentuk Perahu. Kami perbaiki karena memang disiapkan untuk para wisatawan menyaksikan GMT dengan nyaman, karena kami buat strukturnya lebih kokoh sekarang," ujar Riban.

Cafe itu terletak di Sungai Kahayan, kawasan Flamboyan Bawah, Palangkaraya.

Selain itu pemerintah kota juga juga menyiapkan transportasi susur sungai bagi para wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam serta sungai di Kota Cantik.

"Alhamdulillah water boat dan kapal wisata sudah siap. Regulasi untuk penggunaannya pun sudah kita siapkan, sehingga pada tanggal 7-9 Maret mendatang agenda rampung semua disusun untuk menyambut tamu,” tukasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA