Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PIA Fraksi PAN Bagikan 700 Seragam Pengajian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 21 Januari 2016, 19:32 WIB
PIA Fraksi PAN Bagikan 700 Seragam Pengajian
rmol news logo Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR-RI dari Fraksi PAN menggelar Pengajian Al Fairus secara rutin setiap bulan bersama masyarakat di sekitar Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI, Kalibata, Jakarta Selatan. Pengajian bulanan setiap hari Selasa pada pekan kedua itu diikuti ibu-ibu dari Rawajati, Pancoran, Pangadegan, bahkan hingga Cipinang Muara.

"Kegiatan pengajian Al Fairus adalah salah satu kegiatan kerohanian yang didukung sepenuhnya oleh Persaudaraan Istri Anggota DPR Fraksi PAN," jelas Ketua PIA F-PAN Yoty Mulfachri Harahap dalam keterangannya (Kamis, 21/1).

Pengajian Al Fairus ini sudah berlangsung sejak kepengurusan periode sebelumnya. Tahun ini adalah tahun ketujuh dan diharapkan bisa kontinyu atas dukungan sepenuhnya PIA FPAN.

"Pada mulanya anggota jamaah hanya berkisar sebanyak 300 orang namun antusiasme warga terus meningkat sehingga saat ini jumlah anggota mencapai sekitar 700 orang," jelas Ketua Pengurus Pengajian yang juga juga anggota PIA F-PAN, Iin Budi Youyastri.

Pada pengajian yang bertepatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H belum lama ini, PIA DPR-RI dari Fraksi PAN membagi-bagikan seragam pengajian kepada sekitar 700 jamaah Pengajian Al Fairus di Masjid Al Amin, Kompleks Rumah Jabatan Anggota DPR RI.

Perayaan Maulid Nabi SAW 1437 H, adalah salah satu bentuk syiar atau dakwah agama Islam yang diharapkan bisa menjadi momentum bagi kita semua dan umat Islam pada umumnya untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dalam menjalankan ajaran yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

"Jadi pada prinsipnya, di bulan Maulid ini kita ungkapkan rasa syukur karena di bulan Maulid ini Rasulullah terlahir ke dunia untuk menyempurnakan ajaran Allah SWT. Hal demikian tentunya tidak berarti bahwa di bulan lainnya kita tidak bersyukur, tentunya bersyukur itu perlu dilakukan setiap saat, apalagi di bulan kelahiran Nabi SAW," jelas Iin.

Sementara itu, pengurus PIA F-PAN lainnya, Wirdah Rahmi Nasution berharap agar pengajian bulanan tersebut bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga masyarakat sekitar merasakan manfaat pengajian yang kita laksanakan setiap bulan dan semoga bisa memberi efek positif bagi masyarakat terutama ibu-ibu di sekitar komplek Perumahan DPR RI Kalibata ini," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA