Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ribuan Orang Padati Pantai Losari dan Alun-Alun Bandung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 31 Desember 2015, 23:51 WIB
Ribuan Orang Padati Pantai Losari dan Alun-Alun Bandung
ilustrasi
RMOL. Warga Makassar yang masuk Waktu Indonesia Bagian Tengah sudah meninggalkan tahun 2015. Puluhan ribu orang baik warga Makassar maupun warga luar kota memadati Pantai Losari di kota dalam menyambut tahun 2016.

Tampak sejumlah anjungan dibanjiri manusia yang memadati anjungan dan jalan-jalan lainnya. Beberapa panggung juga dipasang di sebelah kiri dan kanan anjungan Pantai Losari.

Sejumlah jalan yang menghubungkan Losari ditutup agar tidak terjadi kemacetan di lokasi perayaan pergantian tahun. Warga pun terpaksa berjalan kaki dan memarkirkan kendaran di luar area ini.

"Pantai Losari adalah salah satu pantai tercantik di Indonesia dan daya tariknya sangat tinggi. Inilah yang menjadi alasan kedatanganku ke Makassar," ujar warga Mamuju, Sulawesi Barat, Aksan, seperti dilansir Antara.

Sementara itu, warga Bandung memadati kawasan Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika hingga Jalan Braga dalam memasuki malam pergantian tahun meskipun hujan ringan membasahi Bandung sepanjang Kamis malam ini.

Bandung yang masuk Waktu Indonesia Bagian Barat, menjelang satu jam menuju tahun 2016 warga sudah memadati tiga kawasan itu sejak pukul 20.00 WIB. Sebuah panggung kecil didirikan di Jalan Braga. Warga antusiastis menghabiskan malam tahun baru di pusat Kota Kembang walaupun tidak ada hiburan pesta kembang api atau panggung besar.

Hingga pukul 23.00 WIB warga terus mendatangi kawasan ini dengan bunyi terompet tak henti memekakkan Jalan Braga, Jalan Asia Afrika dan Alun-alun Bandung. "Tadi di Alun-alun Bandung penuh banget. Di Braga juga sama," tandas Fauzi Muchtar, warga kota Bandung. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA