Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Dukung Sikap Busyro Tak Hadiri Undangan Komisi III DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 04 Desember 2015, 23:24 WIB
Pemuda Muhammadiyah Dukung Sikap Busyro Tak Hadiri Undangan Komisi III DPR
busyro-dahnil
rmol news logo Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak, mendukung penuh, keputusan Busyro Muqoddas tidak menghadiri undangan Komisi III DPR.

Menurutnya, Busyro yang juga salah satu Ketua PP Muhammadiyah tersebut sudah menunjukkan integritasnya dengan tidak ketidakhadiran tersebut.

"Wong sudah menjalani fit and proper test kok. Dan beliau bukan job seeker yang bisa seenaknya dipanggil tanpa ada alasan rasional," jelas Dahnil dalam pesan singkatnya (Jumat, 4/12).

Karena itu dia menilai, sikap Busyro tersebut perlu didukung publik. Sebab Busyro sudah menunjukkan bahwa beliau bukan pencari kerja, tetapi pencari pengabdi kebenaran. Bukan abdi penguasa, tetapi abdi tuhan.

"Saya yakin betul bagi beliau jabatan adalah amanah yang harus diperoleh dengan cara yang benar, rasional dan penuh etika. Publik tidak boleh membiarkan KPK dihuni oleh para pencari kerja yang tunduk terhadap kehendak kuasa politik," tandasnya.

Sebelumnya Busyro menjelaskan dirinya sudah menempuh seluruh tes di Komisi III setahun yang lalu. "Maka jika saya datang, apa artinya dites lagi?" katanya.

Makanya Busyro memilih tidak hadir karena sudah menyangkut soal integritas. "Integritas menuntut kejelasan sikap. Jika saya datang, rentan dinilai sebagai pemburu kerja (job hunter). Itu saja," demikian Busyro.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA