Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pergantian Anggota MKD Dari Golkar Sesuai Arahan Partai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 26 November 2015, 16:58 WIB
Pergantian Anggota MKD Dari Golkar Sesuai Arahan Partai
bambang soesatyo
RMOL.  Setelah Partai Amanat Nasional, PDI Perjuangan, dan Partai Nasdem, kini giliran Partai Golkar melakukan pergantian terhadap anggotanya yang duduk di Mahkamah Kehormatan Dewan.

Tiga anggota MKD dari Golkar yang diganti itu adalah Hardisoesilo, Dadang S Muchtar, dan Budi Supriyanto. Ketiganya digantikan oleh  Kahar Muzakir, Ridwan Bae, dan Aldis Kadir.

"Pergantian pemain dari Fraksi Partai Golkar di MKD sesuai dengan arahan partai atau Ketua Umum (Aburizal Bakrie)," jelas Sekretaris Fraksi Golkar Bambang Soesatyo petang ini.

Pergantian tersebut untuk memastikan proses beracara di MKD berjalan sesuai mekanisme dan peraturan UU dan tanpa adanya upaya politisisasi.

"Golkar berpandangan bahwa proses di MKD harus berjalan profesional, terbuka bagi publik (transparan) dan fair atau adil. Tanpa penzoliman, fitnah dan kriminalisasi," sambung Bamsoet, demikian anggota Komisi III DPR ini akrab disapa.

MKD sendiri akan menangani kasus pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden yang diduga dilakukan Ketua DPR Setya Novanto saat bertemu Presiden Freeport Indonesia Maroef Sjamsuddin bersama pengusaha Riza Chalid untuk meminta saham. Kasus tersebut dilaporkan Menteri ESDM Sudirman Said. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA