Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum Istri Insinyur: Kita Harus Belajar Dari Ibu Fatmawati, Ainun, Dan Iriana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 25 November 2015, 16:19 WIB
Ketum Istri Insinyur: Kita Harus Belajar Dari Ibu Fatmawati, Ainun, Dan Iriana
Hj. Nia Wardini Said Didu
rmol news logo Hj. Nia Wardini Said Didu terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Istri Insinyur Indonesia masa bakti 2015-2020 dalam Kongres PIII yang digelar di Hotel Gumaya Tower, Semarang, Jawa Tengah kemarin.

Nia Wardini merupakan istri Ir. Muhammad Said Didu, mantan Sekretaris Menteri BUMN yang juga Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) periode 2009-2012.

Dalam keterangan persnya sesaat lalu (Rabu, 25/11), Nia Wardini menyatakan tekadnya akan membawa organisasi PIII lebih aktif terlibat dalam membangun bangsa, baik di wilayah domestik maupun publik.

"Kita harus belajar dari Fatmawati, Ainun Habibie, dan Iriana Jokowi bagaimana mendampingi para suami-suami berjuang untuk kemerdekaan dan kemakmuran bangsa," jelasnya.

Ketiga ibu negara tersebut pada masanya masing-masing telah mendampingi suami mereka yang merupakan seorang insinyur dalam memimpin negeri ini. Yaitu, Ir. Sukarno, Ir. B.J. Habibie, dan Ir. Joko Widodo.

Selain itu dia menambahkan, keputusan Kongres PIII juga mendorong generasi muda untuk menjadi insinyur yang santun dan bermartabat, mewujudkan istri insinyur Indonesia menjadi perempuan yang berwawasan IPTEK dan berdikari sehingga mampu bersaing di era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

"Serta terlibat langsung sebagai pemberi solusi berbagai masalah yang melanda bangsa ini, khususnya di bidang lingkungan dan pemanfaatan teknologi," demikian Hj Nia Wardini Said Didu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA