Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Menteri dan Direksi BPJS Ketenagakerjaan Kampanye Jamsos Lewat Futsal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 21 November 2015, 17:22 WIB
rmol news logo Menteri Perindustrian, Saleh Husin mengimbau kalangan industri memahami pentingnya program jaminan sosial untuk kelangsungan usaha.

"Pekerja yang mendapat jaminan perlindungan sosial akan lebih tenang bekerja sehingga produktivitas meningkat. Dampaknya, kelangsungan usaha pasti lebih baik," kata Saleh saat membuka BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge 2015 di Planet Futsal Klub Rasuna Jakarta, Sabtu (21/11).

Menperin pada kesempatan tersebut berjanji akan membantu menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan dalam setiap kunjungannya ke sejumlah kawasan industri di  tanah air.

Menteri Tenaga Kerja M. Hanif Dhakiri yang datang ketempat acara naik motor patwal mengatakan, kegiatan BPJS Ketenagakerjaan Futsal Challenge ini merupakan even yang tepat untuk menyosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan.

"Selain berolahraga, peserta dapat mengetahui lebih jauh tentang program jaminan sosial ini, seperti Program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun," kata Hanif.

Sementara itu Dirut BPJS Ketenagakerjaan, Elvyn G Masassya mengatakan, selama ini kalangan industri atau pengusaha banyak yang masih menganggap program BPJS Ketenagakerjaan sebagai beban, sehingga masih banyak yang belum mau menjadi peserta.
      
"Mudah-mudahan dengan dukungan  Menperin dan Menaker, kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan semakin meningkat," kata Elvyn.
      
Dalam turnamen yang diikuti 32 tim yang terdiri dari tim media dan korporasi, sempat dilakukan pertandingan eksebisi antara Tim eksekutif (menteri dan jajaran direksi BPJS Ketenagakerjaan) dengan Tim wartawan yang dimenangkan tim eksekutif dengan skor 5-1. [sam]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA