Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Din Akan Dilantik Sebagai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 17 November 2015, 23:21 WIB
Besok, Din Akan Dilantik Sebagai Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu
rmol news logo Prof. Din Syamsuddin saat ini sudah tidak lagi menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah terhitung sejak pelaksanaan Muktamar ke-47 pada awal Agustus lalu di Makassar.

Setelah tak lagi menduduki kursi pucuk pimpinan parsyarikatan tersebut, tokoh yang memimpin Muhammadiyah selama dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) ini akan merealisasikan janjinya.

Yaitu, menjadi ketua ranting atau tingkat pimpinan paling rendah di struktur Muhammadiyah. (Tak Lagi Mencalonkan Diri, Din Syamsudin Pilih Jadi Ketua Ranting)

Pelantikannya sebagai Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) akan dilakukan besok (Rabu, 18/11). Dia akan dilantik sebagai Ketua PRM Pondok Labu langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, DR. Haedar Nashir.

Gurubesar UIN Jakarta ini memang tinggal di Jalan Margasatwa Raya, Kelurahan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Prosesi pelantikan akan digelar di Masjid Al-Bayah, Jalan Tridarma, Pondok Labu pada pukul 09.00 WIB.

Yang menarik sejumlah nama beken duduk sebagai penasihat PRM Pondok Labu. Yaitu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddiqie, mantan Menteri Otonomi Daerah Ryaas Rasyid, mantan Menteri Koperasi Adi Sasono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, pakar kesehatan Jurnalis Uddin, anggota DPR F-Golkar Rully Chairul Azwar dan anggota DPR F-PDIP Henry Yosodiningrat.

Momentum pelantikan Din Syamsuddin ini pun terasa istimewa karena bertepatan dengan milad Muhammadiyah ke-103 tahun dalam penanggalan masehi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA