Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terungkap, Oknum Kostrad Ngaku Tembak Mati Warga Sipil Karena Terdesak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 04 November 2015, 21:03 WIB
Terungkap, Oknum Kostrad Ngaku Tembak Mati Warga Sipil Karena Terdesak
ilustrasi
rmol news logo Kepala Dinas Penerangan TNI AD, Brigadir Jenderal TNI MS Fadhilah membenarkan Sersan Satu YH menembak mati seorang warga sopil di Jalan Mayor Oking, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa petang kemarin (3/11).

"Betul dia menembak korban," jelas Kadispenad di Jakarta, Rabu (4/11).

Insiden tersebut terjadi karena anggota Kostrad tersebut mengaku terdesak.

"Dalam berkas pemeriksaan yang kami peroleh, dia mengaku mengeluarkan tembakan peringatan, namun kemudian terdesak dan terjadilah penembakan mematikan itu," tandasnya.

Dia menambahkan, seperti dilansir RMOLJakarta, saat Sertu YH ditahan di Sub Detasemen Polisi Militer Kodam III/Siliwangi Cibinong.

Kejadian yang terjadi di depan SPBU Nomor 34-16803 di Jalan Mayor Oking itu, bermula ketika mobil Honda CRV bernomor registrasi F 1239 DZ yang dikemudikan YH disenggol korban, Marsin Sarmani, yang mengendarai sepeda motor Honda Supra B 6108 PGX.

Tidak terima mobilnya disenggol, YH mengejar Sarmani dan baru bisa dicegat di depan SPBU Nomor 34-16803 itu. Keributan pada pukul 17.00 WIB Selasa (3/11) itu terjadi dan disaksikan banyak orang.

Kemudian terjadi peristiwa penembakan tersebut dan tiba-tiba Marsin Sarmani alias Japra (40) tumbang bersimbah darah. YH kemudian kabur dari lokasi, masuk ke jalur menuju jalan Tol Jagorawi, dan di sana juga dia ditangkap polisi. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA