Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Senator Jakarta: Soal Sampah, Ahok Harus Introspeksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 04 November 2015, 20:42 WIB
Senator Jakarta: Soal Sampah, Ahok Harus Introspeksi
fahira idris
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama dinilai belum punya terobosan dalam mengatasi persoalan sampah. Padahal kalau tak dikelola dengan baik, sampah di Jakarta bisa jadi bencana nasional.

"Kita semua tahu, macet, banjir, dan sampah persoalan menahun di Jakarta. Tetapi memang untuk sampah, saya belum melihat ada terobosan baru dari Gubernur yang sekarang," ujar anggota DPD RI Fahira Idris dalam siaran persnya (Rabu, 4/11).

Menurutnya, Jakarta harus memiliki Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) sendiri agar tidak tergantung lagi dengan TPST Bantargebang di Bekasi.

"Idealnya, Bantargebang itu jadi penyangga bukan tempat pembuangan yang utama. Cobalah Pemprov DKI introspeksi kebijakannya soal sampah," ucap senator asal Jakarta ini.

"Kisruh TPST Bantargebang yang terjadi saat ini, harus jadi peringatan bagi Pemprov DKI Jakarta bahwa provinsi yang juga ibukota Republik Indonesia ini belum punya sistem pengelolaan sampah yang komprehensif, efektif dan efesien," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA