Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

One Day No Rice, Peserta Mukernas PKS Makan Siang dari Olahan Jagung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 03 November 2015, 15:58 WIB
<i>One Day No Rice</i>, Peserta Mukernas PKS Makan Siang dari Olahan Jagung
rmol news logo Pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) yang dimulai hari ini (Selasa, 3/11) sampai besok (Rabu, 4/11) digelar di Depok, Jawa Barat. Karena digelar di Depok, pengurus, kader dan simpatisan PKS pun mengikuti pola makan yang sedang digalakkan di daerah setempat.

Para peserta Mukernas PKS yang datang dari seluruh Indonesia pun nampak menikmati sajian makan siang dari olahan jagung. Dengan sederhana seluruh, peserta menikmati makan siang dengan lesehan.

Di Depok, setiap hari Selasa memang diterapkan kebijakan Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, yaitu One Day No Rice (ODNR).

Saat meninjau pelaksanaan Mukernas PKS di Hotel Bumi Wiyata Depok, Jawa Barat, Selasa (3/11), Nur Mahmudi Ismail mengajak seluruh peserta Mukernas ke-4 PKS tersebut untuk menyosialisasikan secara massif ODNR di daerahnya masing-masing.

"Kami sudah mengajak agar makan siangnya tidak pakai nasi dan tidak pakai terigu. Ayo kita ajak di daerah masing-masing untuk memperbaiki pola makannya, juga memberdayakan ekonomi para petaninya," ungkapnya.

Menteri Kehutan era Presiden Abdurrahman Wahid ini menjelaskan dengan adanya keterlibatan kader-kader PKS di daerah untuk menggerakkan program ini, akan membuka kesempatan kerja sampai 70 juta orang, membangkitkan perekonomian Indonesia hingga 332 triliun, dan membuka lahan-lahan pertanian/perkebunan sampai 4,8 juta hektar.

"Ini adalah sebuah gerakan implementasi untuk mewujudkan ketahanan pangan kemandirian pangan dan kedaulatan pangan di Indonesia," tambah mantan Presiden PKS ini. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA