Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, MAN 1 Pekanbaru Juara II Lomba Perpustakaan Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 31 Oktober 2015, 08:11 WIB
<i>Alhamdulillah</i>, MAN 1 Pekanbaru Juara II Lomba Perpustakaan Nasional
agus salim tanjung
rmol news logo Kepala Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru, Agus Salim Tanjung bersyukur pihaknya keluar sebagai juara II dalam Lomba Perpustakaan SLTA Tingkat Nasional yang digelar Perpustakaan Nasional di gedung Smesco, Jakarta.

Dalam lomba dengan tema "Menuju Indonesia Cerdas 2019" tersebut, MAN 1 Pekanbaru utusan Badan Perpustakaan Arsip Daerah (BPAD) Provinsi Riau.

"Alhamdulillah berkat kerja sama dan dukungan banyak pihak, MAN 1 Pekanbaru jadi juara," ujar Agus saat ditemui usai acara "Malam Penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka 2015" (Kamis, 29/10)

Agus, yang didampingi Staf Perpustakaan MAN 1 Pekanbaru, Syahidatul Khamsah, mengungkapkan capaian yang diraih ini akan semakin memotivasi mereka untuk meningkat kualitas perpustakaan yang mereka bina. Karena warga madrasah harus merasakan pelayanan yang prima.

"Dengan capaian ini, kami akan mempertahankan yang sudah berjalan dan meningkat inovasi-inovasi dalam hal gemar membaca. Makanya butuh doa dan dukungan dari semua pihak termasuk dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas, layanan, dan fasilitas," imbuh Master jebolan UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini.

Dalam lomba tersebut, ada sembilan unsur yang dinilai. Yaitu, struktur organisasi, gedung/ruang, sarana, koleksi, sumber daya manusia, layanan, promosi, anggaran, dan kerja sama.

Juara I diraih SMA NU Gresik, Jawa Timur; juara II MAN 1 Pekanbaru, Riau; juara III SMAN Plus Mata Uly Sibolga, Sumatera Utara. Sementara harapan I diraih MAN I Yogyakarta, harapan II SMA Lab School DKI Jakarta; dan harapan III SMKN 1 Palembang, Sumatera Selatan.[zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA