Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Luhut akan Verifikasi Laporan soal Insiden di Aceh Singkil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 13 Oktober 2015, 20:25 WIB
Menko Luhut akan Verifikasi Laporan soal Insiden di Aceh Singkil
luhut pandjaitan
rmol news logo Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan belum bisa memberikan keterangan terkait insiden kerusuhan di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (13/10). Karena informasi yang ia terim belum lengkap.

Dalam waktu sejam ke depan, dia baru bisa memberikan penjelasan detail mengenai adanya kejadian tersebut.

"Soal Aceh Singkil saya baru dapat laporan tapi belum lengkap. Kami akan verifikasi lagi laporan itu," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/10).

Ketika ditanya apakah ada tambahan personel untuk pengamanan di daerah itu, Luhut mengatakan dirinya sudah bicara dengan Kapolda dan Kasdam Aceh.

"Mereka sudah melakukan persiapan untuk itu semua, dan saya kira mereka sedang bergerak ke Singkil," kata Luhut seperti dilansir Antara.

Ketika ditanya apakah hukum daerah yang berlaku di daerah itu akan menghambat penanganan kasus itu, Luhut mengatakan tidak ada kendala soal itu.

"Saya kira tidak ada kendala soal itu bagaimanapun kita NKRI tentunya tetap berpegang pada peraturan perundangan yang berlaku untuk Indonesia," katanya.

Sebelumnya insiden kerusuhan dilaporkan terjadi di Desa Suka Makmur Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh pada Selasa (13/10) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kerusuhan bermula ketika sekelompok orang bersenjata tajam mendatangi salah satu tempat ibadah di Desa Suka Makmur dan membakarnya.

Menurut Bupati Aceh Singkil Safriadi akibat kejadian itu satu orang meninggal dunia dan tujuh korban lainnya menderita luka-luka.

Bupati menyebutkan situasi di daerahnya saat ini mulai tenang dengan penjagaan tambahan dari aparat keamanan.  [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA