Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yusril Ihza: PDIP Tak Ngerti Apa yang Harus Dilakukan Sebagai Pemerintah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 11 Oktober 2015, 18:56 WIB
Yusril Ihza: PDIP Tak Ngerti Apa yang Harus Dilakukan Sebagai Pemerintah
yusril ihza mahendra/net
rmol news logo . Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menyarankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengambil keputusan soal permintaan maaf kepada kepada Presiden Pertama RI Soekarno.

Yusril mengatakan, wacana perlunya negara meminta maaf kepada Bung Karno kini menggelinding terus, bahkan disuarakan oleh politisi PDI Perjuangan.

"Bagi saya hal ini sangat aneh. Megawati sudah pernah jadi Presiden. Sekarang Jokowi. Mau minta maaf atau tidak pada Bung Karno semuanya adalah kewenangan Pemerintah. Kalau ingin dilakukan silahkan dilakulan oleh Megawati (dulu waktu jadi Presiden) atau sekarang oleh Jokowi," sebut dia dalam keterangannnya kepada redaksi, Minggu (11/10).

Menurutnya, berwacana terus soal minta maaf ini mengesankan Pemerintah yang dikuasai PDIP ini tidak mengerti apa yang harus dilakukan sebagai Pemerintah. Sudah jadi partai berkuasa tapi masih merasa seperti berada di luar lingkaran kekuasaan.

"Presiden adalah decision maker, karena itu ambil saja keputusan dan berhentilah berwacana agar suatu masalah selesai dan selanjutnya fokus untuk menyelesaikan masalah lain yang dihadapi bangsa dan negara ini," demikian Yusril. [rus]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA