Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Digelar, Ketua MPR akan Hadiri Fornas 2015 di Bali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 02 Oktober 2015, 05:21 WIB
Siap Digelar, Ketua MPR akan Hadiri Fornas 2015 di Bali
Zulkifli-hasan
rmol news logo Pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2015 pada 9-11 Oktober mendatang di Bali mendapat dukungan dari banyak pihak, termasuk para pejabat.

"Bahkan Ketua MPR Zulkifli Hasan telah memastikan akan datang dan mengikuti Fornas," ungkap Ketua Panitia Fornas ke-3, Aning Perdaningrum, dalam keterangan persnya (Jumat, 2/10).

Dengan upaya yang telah dilakukan panitia dengan melibatkan partisipasi semua pihak sejak jauh-jauh hari, dia  even tersebut akan terselenggara sukses.  "Saat ini, Fornas telah siap digelar," tekannya.

Sementara itu, Ketua Bidang Promosi Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), Ervik Ari Susanto mengatakan, perhelatan tersebut akan diikuti setidaknya 6 ribu atlet dari 32 provinsi. Mereka akan bertanding di 40 cabang olahraga yang diperlombakan.

Kecuali cabang olahraga cheerleader, kami mengundang juga negara-negara tetangga di ASEAN untuk ikut berpartisipasi,” kata Ervik.

Hingga saat ini negara-negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Brunei Darussalam, Thailand dan Taiwan telah menyatakan kesiapan untuk ikut berlaga.

Menurut Ervik, sukses penyelenggaraan Fornas akan menjadi langkah awal bagi keberhasilan penyelenggaraan momen dunia, TAFISA World Games 2016. TAFISA World Games bakal menjadi salah satu ajang pariwisata terbesar yang digelar Indonesia tahun depan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA