Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Orang NasDem Dongkol Dengar Pembunuhan Aktivis Tani di Lumajang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 29 September 2015, 17:27 WIB
Orang NasDem Dongkol Dengar Pembunuhan Aktivis Tani di Lumajang
ilustrasi/net
rmol news logo   Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi NasDem, Akbar Faizal meminta Kepolisian mengusut tuntas pembunuhan aktivis tani di Lumajang Jawa Timur.

"Saya minta ini harus total penanganannya," tegas Akbar di gedung DPR, Senayan, Jakarta (Selasa, 29/9).

Ia mengaku tidak bisa memahami ada pembunuhan sadis seperti itu di zaman sekarang. Ia juga menduga para pelaku pembunuh adalah orang-orang yang tidak bertuhan.

"Saya pengen tahu siapa orangnya. Saya minta ini secepatnya diproses. Tapi saya yakin polisi sudah mengambil langkah," ujar Akbar.

Menurutnya, semua orang pasti marah mendengar berita pembunuhan itu. Dimana pelaku merasa di negeri ini tan‎pa ada hukum.

"Yang buat saya dongkol, kenapa ini terjadi padahal korban sudah minta perlindungan kepada polisi," lanjutnya.

Untuk itu, Akbar meminta kasus ini secepatnya diproses, dan Kapolres Lumajang harus diganti dan diberi hukuman oleh Kapolri.

"Ini tidak boleh terjadi dimana pun, jangankan di Lumajang, ‎di pelosok negeri mana pun ini tidak boleh terjadi," demikian Akbar.

Sebelumnya, ‎dua aktivis tani di Lumajang dianiaya dengan oleh sekelompok orang tidak dikenal (preman). Salim Kancil meninggal dunia setelah digergaji, sementara Tosan saat ini dirawat intensif di sebuah Rumah Sakit. [sam]
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA