Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evakuasi Selesai, Jemaah Lontar Jumroh Kembali Lintasi Jalan 204

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 25 September 2015, 11:38 WIB
rmol news logo Evakuasi di persimpangan Jalan 204 dengan Jalan 223 yang menjadi tempat insiden Mina, Arab Saudi, kemarin sudah selesai. Jalan selebar 12 meter ini kembali dilintasi jemaah haji yang hendak melontar jumrah.

"Dijaga banyak polisi tapi sudah dilewati jemaah yang mau lempar jumrah," tutur anggota Tim Media Center, Eko Suwantono, Jumat (25/09), seperti dilansir situs Kementerian Agama.

Eko menuturkan dia tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 03.00 dini hari. Saat itu dia melihat rombongan demi rombongan jemaah haji yang hendak melontar jumrah. "Banyak itu India, Afrika, Turki," tutur Eko.

Eko juga sempat menemui beberapa jemaah haji Indonesia yang melintas di situ. Walau bukan jalur utama jemaah haji Indonesia, mereka bisa sampai di situ karena terpisah dari rombongan.

"Ada dari Lampung 3 orang. Terus ada dari Malang 2 orang tapi sudah bukan di 204 sih," ujar pria yang juga jurnalis Elshinta ini.

Eko menambahkan kondisi di lokasi kejadian sudah bersih. Tidak terlihat lagi bekas-bekas kejadian musibah Mina. Polisi masih menjaga daerah itu dan mengusir orang-orang yang berkerumun.

Sebagaimana diberitakan, korban tewas dalam tragedi Mina mencapai 717 jemaah haji. Sementara jumlah korban yang mengalami luka diperkirakan sebanyak 805 orang. Tiga jamaah asal Indonesia turut menjadi korban dalam insiden tersebut. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA