Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Timwas: Tak Ada Lagi Kebakaran Pemondokan Jamaah Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 22 September 2015, 22:17 WIB
Timwas: Tak Ada Lagi Kebakaran Pemondokan Jamaah Haji
ilustrasi
rmol news logo Tim Pengawas Haji DPR RI memastikan tidak ada lagi kebakaran pemondokan jamaah haji Indonesia sebagaimana pemberitaan belakangan ini. Wakil Ketua Tim Pengawas Haji DPR RI, Saleh P. Daulay menjelaskan, pihaknya sudah mengecek berita soal kebakaran tersebut.

"Berita soal kebakaran itu, sampai sejauh ini tidak terkonfirmasi. Betul ada, tapi itu yang tanggal 16 lalu," ujar Saleh dalam pesan singkatnya (Selasa, 22/9).

Dia menjelaskan, kebakaran pada tanggal 16 September lalu terjadi di area 403. "Setelah tanggal 16 itu, tidak ada kebakaran lagi," tegasnya.

Soal kebakaran yang terjadi tanggal 16 itu, sudah ditangani. PPIH Daerah Kerja (Daker) Mekkah sudah memindahkan jamaah yang ada di lokasi itu ke hotel lain. Tim pengawas haji DPR juga sudah meninjau langsung ke hotel baru tempat mereka dipindahkan.

"Kita berharap, bahwa berita-berita yang ada dikonfirmasi langsung ke otoritas PPIH. Itu diperlukan agar dapat berita yang valid. Dengan begitu, keluarga jamaah haji di Indonesia tidak merasa khawatir," ungkap Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Karena kalau beritanya simpang siur, dikhawatirkan keluarga jamaah di tanah air akan khawatir. "Bagaimanapun, keluarga jamaah pasti mengikuti semua pemberitaan seputar haji," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA