Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Idul Adha, Dompet Dhuafa Buka 53 Konter dan 16 Gerai THK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 11 September 2015, 22:53 WIB
Jelang Idul Adha, Dompet Dhuafa Buka 53 Konter dan 16 Gerai THK
rmol news logo Menjelang Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriyah, Dompet Dhuafa membuka 53 konter Tebar Hewan Kurban (THK) dan 16 gerai kurban di wilayah Jabodetabek. Jumlah tersebut masih akan terus bertambah untuk meluaskan layanan bagi para pekurban yang ingin menunaikan ibadah kurbannya di Dompet Dhuafa.

Konter dan gerai THK Dompet Dhuafa tersebut di antaranya berada di Carrefour, Tiptop, Gandaria City, Lotte Mart, Depok Town Square, dan pusat perbelanjaan lainnya.

"Untuk memudahkan pekurban, pembayaran kurban di Dompet Dhuafa juga dapat dilakukan melalui transfer bank," jelas Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi dalam siaran persnya (Jumat, 11/9).

Dengan dibukanya banyak gerai dan konter THK di mall, pusat perbelanjaan, dan perkantoran menjadi semangat bagi tim THK untuk menghimpun hewan kurban dalam jumlah yang banyak. "Dompet Dhuafa menargetkan dapat menghimpun sebanyak 22.000 hewan kurban dan menyebarkannya ke wilayah-wilayah pelosok yang ada di Indonesia," ungkapnya.

THK yang telah berkiprah sejak tahun 1994 ini selain menerima hewan kurban juga akan mendistribusikan hewan kurban ke wilayah pelosok nusantara, terutama di daerah-daerah miskin, rawan bencana, dan terbelakang. Tak hanya di Indonesia, Dompet Dhuafa juga menebar kurban hingga ke luar negeri, salah satunya Palestina.

Perlu diakui, pendistribusian hewan kurban di Indonesia belum merata. Di kota-kota besar, kesadaran orang untuk berkurban sudah banyak, namun pembagian hewan kurban tersebut masih terpusat di kota besar itu saja. Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan berinisiatif melalui program THK untuk mendistribusikan hewan kurban ke daerah-daerah yang selama ini tak terjangkau.

Selain itu, Dompet Dhuafa melalui Kampung Ternak Nusantara (KTN) juga membina peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan hewan kurban selama hari raya Idul Adha. Hal tersebut bertujuan untuk memasarkan hewan ternak dari peternak lokal ke seluruh wilayah Nusantara. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA