Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada yang Menunggangi PAN kalau Sampai Kocok Ulang Pimpinan DPR/MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 04 September 2015, 12:04 WIB
Ada yang Menunggangi PAN kalau Sampai Kocok Ulang Pimpinan DPR/MPR
zulhas-jokowi
rmol news logo Isu kocok ulang pimpinan DPR dan MPR yang saat ini dikuasai Koalisi Merah Putih menyeruak setelah PAN menyatakan bergabung dengan barisan pendukung pemerintah. Karena jumlah kursi DPR saat ini dikuasai Koalisi Indonesia Hebat (KIH) pasca PAN meninggalkan KMP.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid mengingatkan, kalau sampai kocok ulang tersebut terjadi,  itu akan membuat kegaduhan politik.

"Ini agak aneh," ucap Hidayat Nur Wahid dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Jumat, 4/9). (Baca: PDIP Berterima Kasih Kalau Pimpinan Parlemen Dikocok Ulang)

Sebab alasan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bergabung dengan pemerintah agar tidak ada kegaduhan politik dan suasana menjadi teduh. "Mestinya jangan diulangi kegaduhan itu," tegasnya.

Menurutnya, kalau sampai kocok ulang terjadi, berarti ada yang menunggangi PAN. "Kita menunggu PAN membuktikan kebenaran politiknya," ucapnya.

Namun Wakil Ketua MPR RI ini mengungkapkan, Zulkifli Hasan berkali-kali meyakinkan bahwa PAN bukan meninggalkan KMP untuk bergabung dengan KIH, tapi mendukung pemerintah.

"Dan DPR bukan urusan pemerintah, tapi partai," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA