Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansel: Alangkah Bagusnya kalau Ada Perempuan yang Jadi Pimpinan KPK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 28 Agustus 2015, 09:01 WIB
Pansel: Alangkah Bagusnya kalau Ada Perempuan yang Jadi Pimpinan KPK
rmol news logo Sembilan srikandi yang menjadi Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi diingatkan jangan sampai berpikiran bahwa harus ada keterwakilan perempuan dalam komposisi komisioner KPK mendatang.

Anggota Pansel KPK Yenti Garnasih memastikan pihaknya tidak berbicara gender. Meski berharap, ada perempuan di pimpinan KPK periode mendatang. (Baca: Bahaya kalau Pansel Anggap KPK Perlu Keterwakilan Lembaga dan Gender)

"Saya tidak berbicara gender. Tapi saya punya harapan, alangkah bagusnya kalau ada perempuan. Tapi tidak harus," ujar Yenti saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL pagi ini (Jumat, 28/8).

Namun, dia menegaskan, perempuan tersebut harus memenuhi persyaratan untuk memimpin lembaga anti rasuah. "Kalau tidak memenuhi syarat, buat apa. Semoga ada perempuan yang selevel laki-laki, mudah-mudahan lebih," tandasnya.

Begitu juga calon dari lembaga kepolisian, kejaksaan, dan hakim. Pansel tidak akan memilih kalau tidak memenuhi syarat. "Semua lembaga kan kita undang, jaksa, polisi, MA. Tapi kalau mereka mengirim yang tidak baik, ngapain kita pilih. Kita tidak bicara keterwakilan," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA