Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BMH Salurkan 100 Tangki Air Bersih ke Jatim dan Yogya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Selasa, 18 Agustus 2015, 20:51 WIB
BMH Salurkan 100 Tangki Air Bersih ke Jatim dan Yogya
rmol news logo Baitul Maal Hidayatullah (BMH) secara serentak menyalurkan bantuan 100 tangki air bersih untuk daerah yang dilanda kekeringan di Jawa Timur, yang meliputi  Banyuwangi, Probolinggo, Mojokerto, Madura, Bondowoso, dan Trenggalek. Selain itu, bantuan juga dikerahkan ke Yogyakarta dan Kebumen.

"Penyaluran 100 tangki air bersih ini merupakan realisasi program Sedekah Air Bersih," ujar Kepala Humas BMH Pusat Imam Nawawi dalam siaran persnya (Selasa, 18/8).

Di Trenggalek, misalnya, BMH menyalurkan dua tangki air bersih di daerah Kalipait (dua kilometer sebelum Alas Purwo) dan di Eksodan Karang sari.

Tokoh masyarakat setempat, KH. Ahmad Qoyyum menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur atas kepeduliannya. "Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu warga yang kekurangan air bersih," ujarnya.

KH. Ahmad Qayyum juga menambahkan, "Yang menikmati bantuan air bersih BMH ini tidak hanya kaum muslimin tapi ada juga yang beragama Hindu dan Budha," imbuhnya.

Sementara itu, di Yogyakarta penyaluran berlangsung di Dusun Kembangan, Desa Botodayakan, Rongkop, Gunungkidul dengan target utama masjid dan musholla. Hal ini guna memudahkan penduduk setempat dalam menjalankan kebutuhan beribadah. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA