Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri yang Baru Dilantik harus Bisa Membawa Perubahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 14 Agustus 2015, 04:41 WIB
Menteri yang Baru Dilantik harus Bisa Membawa Perubahan
rmol news logo Perombakan kabinet yang dilakukan Presiden Joko Widodo sudah cukup efektif dan efisien. Apalagi, orang-orang yang ditunjuk menggantikan posisi menteri lama merupakan orang-orang yang sudah teruji integritas dan profesionalitasnya.

"Kita harus mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang mendalam terhadap menteri-menteri yang sudah menjalankan tugasnya," ujar anggota DPD RI Nofi Candra dalam pesan singkat kepada Redaksi (Jumat, 14/8).

Menurut senator dari Sumatera Barat ini, langkah Jokowi melakukan pergantian beberapa kabinet ini merupakan bukti keseriusan dalam memperbaiki kinerja pemerintahan.

"Nama-nama yang masuk dalam Kabinet Kerja tersebut harus bisa membawa perubahan yang lebih baik," tegas Nofi, yang bersama tokoh muda DPD lainnya menggas Poros Senator Indonesia untuk memberikan pandangan-pandangan kritis yang membangun dalam pelbagai persoalan kebangsaan.

"Namun yang perlu dicatat, pergantian kabinet ini tidak boleh dijadikan sebagai tukar guling jabatan politik berdasarkan jasa-jasa pemenangan di pilpres kemaren. Penunjukan dan pergantian kabinet harus didasarkan pada kinerja, integritas, dan pengalaman," tandasnya.

Pelantikan para menteri baru tersebut digelar pada Rabu siang kemarin. Mereka yang dilantik adalah, Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Rizal Ramli, Menteri PPN/Bappenas Sofyan Djalil, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sebelum mengangkat mereka, terlebih dahulu dibacakan keputusan Presiden memberhentikan dengan hormat, Tedjo Edhy Purdijatno dari Menko Polhukam, Sofyan Djalil dari Menko Perekonomian, Indroyono Soesilo dari Menko Kemaritiman, Andrinof Chaniago dari Menteri PPN/Bappenas, Rachmat Gobel dari Menteri Perdagangan, dan Andi Widjajanto dari Sekretaris Kabinet. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA