Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PT ASDP Merak: Menyeberang Siang Hari Bebas Macet dan Tarif Murah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 12 Juli 2015, 08:53 WIB
PT ASDP Merak: Menyeberang Siang Hari Bebas Macet dan Tarif Murah
rmol news logo PT Angkutan Sungai Danau Penyeberangan (ASDP) Cabang Ferry Merak tidak ingin pengalaman tahun-tahun lalu saat musim mudik kembali terulang. Dahulu, para pemudik membludak hingga terjadi penumpukan penumpang dan kendaraan saat menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung di malam atau dini hari.

Karena itu, pihak ASDP mengingatkan pemudik yang hendak menyeberang sebaiknya berangkat pada siang hari. "Kami menjamin menyeberang siang hari lancar juga terhindar dari kejahatan," kata Bagian Humas PT ASDP Cabang Ferry Merak Mario Sardadi Oetomo di Merak, Minggu (12/7).

Apalagi, dia mengatakan, penyeberangan siang hari sangat menguntungkan. Selain terhindar kemacetan juga tarif relatif murah.

PT ASDP Merak akan memberlakukan kenaikan tarif pada malam hari sehingga lebih mahal dibandingkan siang hari. Tarif tersebut diberlakukan pada H-3 Lebaran untuk mengurai kepadatan pemudik pada malam hari.

"Perbedaan tarif itu lebih mahal pada malam hari dengan kenaikan 100 persen dibanding tiket siang hari," ujarnya, seperti dilansir Antara.

Ia menyebutkan, saat ini memasuki H-5 Lebaran jumlah pemudik yang menyeberang di penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakauheni mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya H-6. Kenaikannya diperkirakan sekitar 30 persen baik penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan.

Meskipun terjadi peningkatan pemudik, tetapi arus kendaraan masih lancar. Seluruh kendaraan yang masuk ke dermaga langsung naik ke atas kapal untuk menyeberang ke Bakauheni, Lampung.

"Kami minta pemudik dapat menaati imbauan itu guna kelancaran lalu lintas di Pelabuhan Merak," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA