Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasien Shelter RSCM Dompet Dhuafa Saling Berbagi Keceriaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 29 Juni 2015, 02:48 WIB
Pasien Shelter RSCM Dompet Dhuafa Saling Berbagi Keceriaan
rmol news logo Sebanyak 30 pasien RSCM Dompet Dhuafa penerima manfaat shelter memasak bersama menjelang berbuka puasa di bilangan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu petang (28/6). Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk berbagi keceriaan bersama mereka di bulan Ramadhan.

"Ini menjadi bagian aktivitas Dompet Dhuafa di antara berbagai program lainnya di bulan Ramadhan 1436 Hijriah," kata Direktur Eksekutif Dompet Dhuafa, Yuli Pujihardi yang juga turut hadir dalam aktivitas tersebut.

Yuli menjelaskan, shelter RSCM Dompet Dhuafa merupakan salah satu program Dompet Dhuafa di bidang pengembangan sosial.

Program shelter pasien atau rumah singgah ini bertujuan memberikan tempat tinggal sementara bagi pasien dan keluarga, yang sedang dalam proses pengobatan medis, menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

"Program ini adalah kerja sama Dompet Dhuafa dengan Rumah Sakit RSCM. Adanya program tersebut, pasien dan keluarganya mendapatkan hunian yang layak," ungkap Yuli.

Selama ditampung di shelter, beragam kegiatan diperoleh pasien, seperti kegiatan edukasi dan kerohanian seperti pengajian, hingga membuat kerajinan tangan. Pada periode Januari hingga Desember 2014, program shelter Dompet Dhuafa telah membantu 171 jiwa dari seluruh Indonesia.

Untuk menjadi penghuni shelter ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi. Syarat-syarat tersebut adalah penyakitnya butuh proses pengobatan lebih dari satu bulan, berdomisili di luar Jakarta, sedang proses pengobatan di RSCM, memiliki keluarga yang akan mengurus pasien atau mendampingi, keluarga dhuafa, dan bersedia mengikuti tata tertib Shelter. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA