Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Irman Gusman: Demokrasi dan Islam harus Bisa Berjalan dengan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 25 Juni 2015, 23:57 WIB
Irman Gusman: Demokrasi dan Islam harus Bisa Berjalan dengan Baik
rmol news logo Ketua DPD RI, Irman Gusman mengajak semua elemen masyarakat untuk membangun republik Indonesia demi kepentingan berbangsa dan bernegara. Partisipasi dari semua elemen masyarakat akan dapat menyukseskan cita-cita dalam kesejahteraan bangsa.

Irman menyampaikan itu dalam acara buka bersama organisasi masyarakat (ormas), pesantren, dan resimen mahasiswa di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Kuningan Jakarta Selatan Kamis (25/6).

"Tentu membangun peradaban bangsa tak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan harus didukung semua komponen masyarakat, termasuk organisasi kemasyarakatan Islam," ujar Irman.

Irman juga menginginkan agar semua elemen masyarakat dan ormas selalu berdampingan dan harmonis. Adanya persatuan dan kerjasama dalam setiap elemen masyarakat, akan turut serta memajukan bangsa dan negara dalam konteks demokrasi.

"Peningkatan ukhuwah Islam sangatlah penting. Selain itu, demokrasi dan Islam harus bisa berjalan dengan baik. Dengan demokrasi, kemampuan individu dapat kita optimalkan, kelompok makin kuat, dan bangsa juga semakin kuat," tandas Irman Gusman. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA