Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPAI: Kasus Penelantaran Anak di Bekasi harus Jadi Pelajaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 15 Mei 2015, 19:57 WIB
KPAI: Kasus Penelantaran Anak di Bekasi harus Jadi Pelajaran
Utomo Perbowo
rmol news logo Kesiapan untuk memiliki anak merupakan syarat utama yang harus dimiliki oleh pasangan suami-istri. Namun sayang, pasutri Utomo Perbowo dan Nurindrasari tidak memilikinya.

"Kedua orang tua itu tidak cukup siap memiliki anak," ungkap komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Rita Pranawati, dalam perbincangan di Kompas TV malam ini.

Pasangan yang tinggal di Cluster Nusa 2 Blok E nomor 37, Perumahan Citra Grand, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat tersebut diamankan Kepolisian karena menelantarkan lima anak mereka.

Melanjutkan keterangannya, Rita menjelaskan, psikologi ibu dari anak-anak tersebut juga tidak sehat. "Ini baru dugaan. Karena komunikasi dengan mertua kurang," imbuhnya.

Yang lebih menyedihkan, dia menambahkan, adalah pasutri itu positif narkoba. Dia mempertanyakan, bagaimana orang tua menjadi panutan kalau kecanduan barang haram.

"Ini menyedihkan. Kita bisa membayangkan rumahnya seperti itu (berantakan, red). Kondisi kedua orang tua itu memang tidak sehat," lanjutnya.

Karena itu dia mengingatkan, penelantaran anak tersebut harus jadi pelajaran semua pihak. Tak hanya orang tua, tapi juga pihak sekolah dan komunitas lingkungan. Makanya, dia mengapresiasi warga dan pengurus perumahan Citra Grand yang responsif mendatangi pasutri itu bahkan turut melaporkan ke KPAI. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA