Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Jakarta harus Tunjukkan Eksistensi dengan Program Nyata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 14 Mei 2015, 17:47 WIB
Pemuda Jakarta harus Tunjukkan Eksistensi dengan Program Nyata
rmol news logo Tekad untuk membangkitkan pemuda Jakarta tidak bisa di tawar-tawar lagi. Pemuda Jakarta yang merupakan etalase pemuda Indonesia harus mampu menjawab tantangan zaman. Yaitu tuntutan untuk bangkit berkarya dengan program kerja yang produktif dan memiliki dampak luas bagi Pemuda Indonesia pada umumnya.

"Sekarang menurut saya tuntutannya adalah bagaimana kita yang mengaku sebagai pemuda Jakarta, mampu menunjukan eksistensi dengan program nyata yang berdampak pada terbangunnya sebuah kekuatan yang mampu mendorong pembangunan secara efektif dan tepat sasaran," jelas fungsionaris DPP KNPI, Ikhwanul Muslimin, dalam keterangannya (Kamis, 14/5).

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ikhwanul yang akan maju dalam Musyprov DPD KNPI Jakarta pada 9-11 Juni 2015 mendatang, sudah mempersiapkan misi kebangkitan Pemuda Jakarta dengan mengusung tiga kanal program dedikasi program yang berwawasan internasional, nasional dan reguler.

"Kita menyiapkan tiga kanal program dedikasi dengan skala internasional, nasional dan reguler. Karena hal ini merupakan bagian dari komitmen untuk membangun pemuda Jakarta kembali kepada fatsun sesuai dengan amanah AD/ART dan peraturan organisasi," imbuh pengurus MKGR yang akrab disapa Anul ini.

Lebih jauh dia menjelaskan, dedikasi program adalah program yang mampu memberi dampak positif dan rangsangan semangat bagi masyarakat khususnya kaum muda agar mau untuk bekerja keras menyukseskan pembangunan bangsa.

"Dedikasi program yang saya maksud adalah ketika pemuda Jakarta menjalankan program, haruslah membawa dampak luas seperti terbangunnya kesadaran mental dan spiritual yang kuat, sehingga semua kegiatan dapat tepat sasaran dan menjawab semua tantangan yang ada di tengah masyarakat, seperti program cinta lingkungan, kewirausahaan dan program cinta Tanah Air," tegasnya.

KNPI sebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan, dia menambahkan, tentu harus tampil dengan gesture yang baru di periode yang akan datang ini. "Menurut saya pemuda Jakarta harus jadi rujukan gerakan produktif yang berdedikasi bagi pembangunan sumber daya masyarakat (SDM) negeri ini yang insya Allah akan ditunjukkan KNPI DKI dan pemuda Jakarta," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA