Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi-JK Anti-Neolib Salah Kaprah

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/adhie-m-massardi-5'>ADHIE M. MASSARDI</a>
OLEH: ADHIE M. MASSARDI
  • Selasa, 09 Desember 2014, 14:20 WIB
Jokowi-JK Anti-Neolib Salah Kaprah
Adhie M Massardi/net
NEOLIB adalah aliran pemikiran (ekonomi) yang memasrahkan diri kepada mekanisme pasar. Pemerintahan Neolib adalah pemerintahan yang seluruh kebijakannya berpihak kepada (fundamentalisme) pasar (pemilik modal, IMF, Bank Dunia dan Amrik), dan tidak kepada rakyat.

Agar tidak dibilang rezim Neolib (yang merupakan pintu masuk bagi neo-kolonialisme), pemerintahan Jokowi bersama JK mengekspresikan kebijakan yang tidak tunduk kepada mekanisme pasar (internasional).

Maka ketika di pasar internasional harga minyak dan gas turun, dengan demikian biaya listrik juga turun, pemerintahan Jokowi dan JK malah menaikkan harganya. Bahkan harga LPG 3 Kg buat rakyat miskin juga dinaikkan harganya.

Terus terang, ini kebijakan "anti-neolib" yang salah kaprah. Kalau langkah menaikan harga migas yang di seluruh dunia justru turun dimaksud untuk mengganjal defisit APBN, sungguh, ini langkah konyol.

Mencerminkan kebodohan dan kemalasan berpikir. Mungkin akibat kecerdasan dan akal sehatnya sudah dilumpuhkan. Sungguh, ini rezim yang menyedihkan!. [***]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA