Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ini Pemuda Muhammadiyah Gelar Tanwir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 20 November 2014, 10:44 WIB
Hari Ini Pemuda Muhammadiyah Gelar Tanwir
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah akan menggelar Tanwir III petang nanti di Asrama Haji, Padang, Sumatera Barat. Tanwir yang diikuti utusan pimpinan wilayah atau tingkat provinsi ini merupakan forum tertinggi kedua setelah Muktamar.

Agenda sidang Tanwir yang dilaksanakan pukul 16.00 WIB-23.00 WIB tersebut adalah penetapan jadwal dan tata tertib Muktamar XVI  serta pengesahan calon ketua umum dan calon formatur.

Peserta sejak kemarin sudah mulai berdatangan dari berbagai daerah. Saat ini mereka sedang melakukan registrasi.

Sementara Muktamar yang diikuti utusan wilayan dan daerah (tingkat kabupaten) akan dimulai besok. Sejumlah tokoh nasional akan hadir dalam Muktamar yang secara resmi dibuka oleh Ketua MPR, Zulkifli Hasan tersebut.

Muktamar ini memiliki tiga agenda utama. Pertama, evaluasi terhadap perjalanan roda organisasi selama empat tahun terakhir. Kedua, penyusunan program kerja dan rekomendasi yang perlu dilaksanakan empat tahun ke depan. Ketiga, pemilihan Ketua Umum dan 12 orang formatur yang akan menyusun kepengurusan pemuda Muhammadiyah 2014-2018.

Saat ini terdapat tujuh bakal calon ketua umum. Yaitu Amiruddin, Dahnil Anzar Simanjuntak, King Faisal Sulaiman, M. Aziz, Rohmat Suprapto, Syahruddin Alrif, dan Syahrul Hasan. Sementara bakal calon formatur sekitar 80 orang. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA