Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPR harus Awasi Jokowi agar Negara Ini Tak Digadaikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 20 November 2014, 09:27 WIB
DPR harus Awasi Jokowi agar Negara Ini Tak Digadaikan
hazuarli
rmol news logo Kekhawatiran publik selama ini bahwa Joko Widodo akan tunduk pada kekuatan lain dalam menjalankan pemerintahan mulai terbukti. Malah, tidak hanya menjadi petugas partai, Jokowi mengikuti titah asing.

"Sudah jelas keberpihakan Jokowi. Jadi apa yang dikhawatirkan selama ini satu per satu menjadi kenyataan," jelas Sekjen Koordinator Nasional Alumni IMM, Hazuarli kepada RMOL (Kamis, 20/11).

Hazuarli menegaskan hal tersebut terkait kebijakan Jokowi menaikkan harga BBM. Karena terbukti, harga baru premium sebesar Rp 8.500 itu ternyata sama persis dengan yang pernah disarankan Bank Dunia.

Apalagi kemarin, Jokowi telah mengangkat Amien Sunaryadi yang pernah menjadi pejabat Bank Dunia menjadi Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

Oleh karena itu, tegas Hazuarli, DPR sebagai lembaga yang memiliki hak pengawasan terhadap pemerintah untuk benar-benar menjalankan fungsinya. "Agar nasib bangsa ini tidak tergadaikan," tekannya.

Karena itu, dia mendukung wakil rakyat tersebut menggunakan hak interpelasi untuk mempertanyakan secara resmi apa alasan Jokowi menaikkan harga BBM.  (Baca: DPR: Interpelasi ke Jokowi Bisa Berujung Impeachment)

"Agar jelas dan terbongkar kenapa sampai Jokowi menaikkan harga BBM," tandasnya. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA