Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Muktamar Pemuda Muhammadiyah harus Lahirkan Tokoh Berkualitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Rabu, 19 November 2014, 20:59 WIB
Muktamar Pemuda Muhammadiyah harus Lahirkan Tokoh Berkualitas
rmol news logo Pelaksanaan Muktamar XVI Pemuda Muhammadiyah 20-23 November di Kota Padang, Sumatera Barat, diharapkan berjalan lancar. Proses pemilihan ketua umumnya juga diharapkan berlangsung demokratis.

Harapan itu disampaikan tokoh senior Muhammadiyah yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbar, Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si kepada RMOL malam ini (Rabu, 19/11).

"Semoga yang terpilih anak muda yang berkualitas dan punya talenta dalam rangka membesarkan organisasi Pemuda Muhammadiyah," jelas  Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Sumbar ini.

Karena menurutnya, tantangan Pemuda Muhammadiyah ke depan sangat berat. Sayap Muhammadiyah itu jangan sampai kalah dengan organisasi pemuda lainnya.

"Nampakkan organisasi Pemuda Muhammadiyah adalah pelopor pemimpin (bangsa) masa depan," pungkasnya.

Muktamar Muhammadiyah mempunyai tiga agenda utama. Pertama, evaluasi terhadap perjalanan roda organisasi selama empat tahun terakhir. Kedua, penyusunan program kerja dan rekomendasi yang perlu dilaksanakan empat tahun ke depan.

Ketiga, pemilihan Ketua Umum dan 12 orang formatur yang akan menyusun kepengurusan pemuda Muhammadiyah 2014-2018.

Dalam Muktamar kali ini ada tujuh calon. Yaitu, Amiruddin, Dahnil Anzar Simanjuntak, King Faisal Sulaiman, M. Aziz, Rohmat Suprapto, Syahruddin Alrif, dan Syahrul Hasan. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA