Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menpora: Garuda Muda harus Masuk 3 Besar di DNC Mendatang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Senin, 17 November 2014, 16:53 WIB
Menpora: Garuda Muda harus Masuk 3 Besar di DNC Mendatang
rmol news logo Tim Garuda Muda Indonesia menempati peringkat ke-7 dalam final kompetisi dunia Danone Nations Cup 2014.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi menyambut baik capaian tersebut.

"Selamat kepada Garuda Muda Indonesia, selamat kepada Coach Jacksen F. Tiago," jelas Menteri Imam di kantor Kemenpora sebelum memasuki mobil dinas untuk mengikuti rapat kabinet, Senin (17/11) yang digelar pukul 13. 00 WIB tadi.

Sebenarnya Indonesia memiliki peluang untuk tampil di semifinal. Namun sayangnya kekalahan atas Prancis 1-3, Chile 1-2 dan Rumania 1-3 membuat posisi kesebelasan yang ditangani Jakcsen F. Tiago ini harus berebut posisi 7/8 melawan Mexico. Kemenangan atas Mexico ini mengukuhkan Indonesia di posisi ke 7 dan 32 negara peserta DNC 2014 yang dibawa ke Arena Corinthians, Brazil.

Dengan hasil ini Indonesia pun memperbaiki pencapaiannya tahun lalu di London, di mana SSB Tugu Muda finis di peringkat delapan.

Kebanggaan Garuda Muda Indonesia semakin lengkap setelah Danone International memilih Reynaldi menjadi kiper terbaik turnamen. Penampilannya sepanjang turnamen memang oke, terutama saat membawa Indonesia memenangi adu penalti lawan juara bertahan Prancis di babak 16 besar. Total hanya enam gol bersarang di gawang Reynaldi dari tujuh pertandingan yang dilalui Garuda Muda.

"Kita harus 3 besar dalam kompetisi yang akan datang. Bibit-bibit muda ini harus menjadi modal kita untuk kompetisi yang lebih tinggi dan prestasi yang lebih baik," tegas Menteri Imam. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA