Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Australia Sangat Penting bagi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Sabtu, 15 November 2014, 00:30 WIB
Jokowi: Australia Sangat Penting bagi Indonesia
Tony Abbot-jokowi
rmol news logo Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pentingnya keberadaan Australia bagi Indonesia.

Presiden menyampaikan demikian saat bertemu dengan PM Toby Abbot, di Brisbane Convention and Exhibition Centre, Brisbane, Australia, Jumat (14/11) sore waktu setempat.

Australia sangat penting bagi Indonesia karena kita punya ribuan mahasiswa di sini,” kata Jokowi di sela-sela kunjungan kerjanya ke negara tersebut untuk menghadiri KTT G-20, Sabtu dan Minggu lusa.
 
Kunjungannya ke Australia ini merupakan kunjungan pertamanya sebagai Presiden. Namun, Jokowi menegaskan, sebelumnya ia pernah berkunjung dan cukup mengenal Australia.

Seperti dilansir situs Setkab, dia mengatakan banyaknya mahasiswa Indonesia yang belajar di Australia menunjukkan bahwa hubungan kedua negara sangat penting dan patut untuk terus dikembangkan.

Sementara itu PM Australia Tony Abbot melalui akun twitter pribadinya telah memamerkan foto pertemuannya dengan Presiden Jokowi. 

Just arrived in Brisbane for #G20 �" great to catch up and have dinner with Indonesian President @jokowi_do2,” tulis Abbot dalam akun twitternya itu. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA