Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi: Anggaran KIS, KIP, KKS Tanya ke Menkeu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Jumat, 07 November 2014, 21:20 WIB
Jokowi: Anggaran KIS, KIP, KKS Tanya ke Menkeu
jokowi/net
rmol news logo Presiden Joko Widodo angkat bicara soal polemik program Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera.Salah satu yang disorot ada soal anggaran ketiga program tersebut.

Jokowi memberikan klarifikasi lewat akun Facebook-nya Ir H Joko Widodo. (Baca juga: Yusril: Harus Ada Dasar Hukum Kalau Dana CSR BUMN Diambil Negara)

"Pemerintah bekerja cepat karena ingin memenuhi harapan banyak orang, melayani rakyat. Seperti soal Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Keluarga Sejahtera, tentu sudah ada anggarannya dan ini bisa ditanyakan ke Menteri Keuangan," tulisnya.

Tadi siang, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menjelaskan, anggaran KIS ada pada anggaran Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan. Sementara itu, anggaran KIP adalah anggaran yang dialokasikan untuk bantuan Beasiswa Siswa Miskin (BSM).

"Kan cuma nama programnya, nama kartunya lah tepatnya (yang berubah). Artinya diharapkan dengan kartu itu bantuan itu bisa diperluas," kata Bambang. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA