Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Gelar Muktamar Bulan Ini di Padang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Kamis, 06 November 2014, 17:55 WIB
Pemuda Muhammadiyah Gelar Muktamar Bulan Ini di Padang
rmol news logo Pemuda Muhammadiyah akan menggelar Muktamar dengan tema "Membumikan Dakwah, Meninggikan Moral untuk Indonesia Berkemajuan" di Asrama Haji Padang, Sumatra Barat pada 20-23 November 2014.

Forum musyawarah tertinggi empat tahunan di organisasi sayap Muhammadiyah itu akan membahas program kerja, dan visi besar Pemuda Muhammadiyah dalam perannya ditengah umat, bangsa dan dunia international.

"Muktamirin (peserta muktamar) yang terdiri dari 1200 orang juga akan memilih ketua umum Pemuda Muhammadiyah masa bakti 2014-2018 serta 12 orang anggota formatur," jelas Ketua Panitia Pelaksana Muktamar,  Dahnil Anzar Simanjuntak (Kamis, 6/11).

Semarak jelang pelaksanaan Muktamar tersebut juga sudah dirasakan di berbagai wilayah. Misalnya lewat agenda debat kandidat ketua umum Pemuda Muhammadiyah yang dilaksanakan di Padang, Yogyakarta, Lampung dan beberapa daerah lainnya.

"Insya Allah persiapan muktamar sudah 'matang' dan siap dilaksanakan," timpal Sekretaris Panitia, Virgo Sulianto.

Keduanya berharap, Muktamar kali ini akan membawa Pemuda Muhammadiyah yang sudah berusia 86 tahun menjadi organisasi pemuda Islam yang mampu memberikan pencerahan bagi Indonesia dan dunia, dengan berbagai tantangan dakwah yang semakin berat. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA