Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepercayaan Masyarakat terhadap UIN Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/zulhidayat-siregar-1'>ZULHIDAYAT SIREGAR</a>
LAPORAN: ZULHIDAYAT SIREGAR
  • Minggu, 02 November 2014, 07:56 WIB
Kepercayaan Masyarakat terhadap UIN Meningkat
rmol news logo Prof. Komaruddin Hidayat resmi menanggalkan jabatan Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta. Dia digantikan oleh Prof. Dede Rosada yang terpilih dalam pemilihan rektor 14 Oktober lalu.

"Alhamdulillah, 8 thn mengemban amanat sbg Rektor UIN Jkt. Turut meratakan jalan menuju universitas kebanggaan umat dan bangsa," cuit Prof. Komar seperti dikutip dari akun Twitternya, @komar_hidayat pagi ini (Minggu, 2/11).

Menurutnya, selama ini kepercayaan masyarakat terhadap UIN semakin tinggi.

"4 thn terakhir peminat masuk UIN Jkt sekitar 70 ribu, yg diterima sekitar 4.500. Kepercayaan masyarakat naik," sambungnya.

Namun sayang pemerintah masih setengah hati dalam mendukung UIN. Padahal kampus Islam tersebut berpotensi menjadi Wold Class Univesity.

"UIN Jkt sangat potensial jadi WCU, ikon negara mayoritas warganya muslim.Tapi kebijakan pemerintah tdk kesana.Sayang," kesalnya.

Meski tak secara langsung, Prof. Komar menegaskan akan terus berkontribusi meski tak lagi menjadi orang nomor 1 di kampus tersebut.

"Cita2 besar dan mulia utk memajukan bangsa menuntut tanggungjawab dan pengabdian dari generasi ke generasi," ungkapnya.

Karena baginya, hidup adalah rangkaian belajar dan berkarya. "Setiap tugas baru menuntut pembelajaran baru. Siapa yg berhenti belajar, berarti mati sbl mati," tegasnya.

Apalagi menurutnya, teman dan pengawal setia perjalanan seseorang sejak di dunia sampai akhirat adalah iman, ilmu dan amal. [zul]

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA