Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

SBY Memang Oye...!

 OLEH: <a href='https://rmol.id/about/adhie-m-massardi-5'>ADHIE M. MASSARDI</a>
OLEH: ADHIE M. MASSARDI
  • Kamis, 04 September 2014, 11:47 WIB
SBY Memang Oye...!
sby
DULU ada orang bernama Suwondo, mengaku teman Presiden (Gus Dur), lalu minta uang Rp 35 Miliar kepada Waka Bulog bernama Sapuan dengan iming-iming bisa naik pangkat jadi Kabulog. Pers kita mencium adanya keterlibatan Gus Dur, dan DPR pun segera menggunakan Hak Angket (Pansus Buloggate) untuk mendakwa keterlibatan Presiden KH Abdurrahman Wahid.
   
Di DKI, terjadi skandal pengadaan bus Transjakarta dari China yang melibatkan Kepala Dinas Perhubungan Pemprov DKI bernama Udar Pristono. Gubernur DKI Joko Widodo diangap turut bertanggung jawab. Untuk itu DPRD DKI konon sedang menyiapkan Pansus Busway.
    
Maka saya serukan kepada para pemimpin dan calon pemimpin di republik ini untuk belajar kepada (Jenderal) Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bisa tetap Bersih sekalipun sejumlah petinggi partai (Demokrat) yang dipimpinnya masuk bui, dan sebagian lainnya sudah diberkas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dalam skandal korupsi.

Prestasi SBY dan keluarganya yang tetap Bersih juga terbukti dari posisinya sebagai Presiden RI. Padahal kita semua tahu, sejumlah (menteri) anggota kabinet yang dipimpinnya sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka, dan nama sejumlah menteri lainnya sudah ditengarai KPK terindikasi korupsi.

Berada di tengah orang-orang jahat dan lingkungan yang korup tapi BISA TETAP BERSIH adalah prestasi yang sangat luar biasa. Hal yang demikian itu hanya bisa dicapai oleh manusia yang sudah mencapai derajat kemakrifatan yang nyaris sempurna. Mendekati kemampuan menjaga nafsu setingkat wali. Dahsyat!

Makanya, saya jadi teringat lagu perjuangan itu: "Siapa berani menurunkan engkau...."

Tapi kenapa ketika hal ini saya serukan kepada teman-teman, mereka semua tertawa? SBY Memang Oye...!

(Renungan panjang dan serius ADHIE M MASSARDI 04:09:14)
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA